uang saku umroh 9 hari

Lama perjalanan seseorang ketika menjalankan ibadah umroh memang berbeda-beda, tergantung dari paket maupun rencana perjalanan ibadah yang sudah ditentukan. Namun umumnya, seseorang mengambil paket umroh selama sembilan hari. Maka dari itu membutuhkan uang saku umroh 9 hari.

Bagi mereka yang sudah pernah berangkat umroh sebelumnya, tentunya memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak, sehingga sudah cukup mudah mengatur segala sesuatu yang dibutuhkan, termasuk uang saku. Namun berbeda bagi mereka yang baru pertama kali akan menjalankan ibadah umroh. Gambaran tentang apa saja yang dihadapi selama umroh tentunya belum begitu jelas.

Mereka yang baru pertama kali berangkat umroh memang harus memikirkan uang saku umroh 9 hari. Sebab, di sana, kita tidak tahu apa saja yang akan dibutuhkan. Bisa saja nanti ada keperluan mendadak yang membutuhkan kita untuk mengeluarkan uang ekstra. Tetapi biasanya uang saku tersebut lebih banyak diperlukan ketika ingin membeli oleh-oleh bagi orang terkasih di tanah air.

Untuk menentukan besarnya uang saku memang tidak bisa dipatok dengan standar, sebab semua orang memiliki kebutuhan yang berbeda. Agar bisa memperkirakan berapa besar uang yang harus disediakan sebagai cadangan, maka Anda dapat mencari tahu terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan selama umroh serta harga yang harus dibayarkan.

Mempersiapkan Kebutuhan Yang Memerlukan Uang Saku Umroh 9 Hari

Buat Daftar Kebutuhan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, setiap orang memiliki keperluan dan kebutuhan masing-masing. Maka dari itu, setiap calon jamaah harus memperhitungkan dengan cermat apa saja yang mereka butuhkan. Cara paling mudah adalah dengan membuat daftar kebutuhan. Dengan mendata, Anda akan bisa memprioritaskan hal yang terpenting terlebih dahulu.

Cara ini juga cukup menghemat, mengingat harga di tempat tujuan tentu lebih mahal dibandingkan dengan di tanah air. Sebisa mungkin Anda membawa apa yang diperlukan dari rumah saja dibandingkan harus membeli di tempat tujuan. Jika sudah mengetahui apa saja yang dibutuhkan, maka Anda bisa memperkirakan uang yang harus dibawa.

Mencari Toko Murah

Salah satu kebutuhan yang seringkali bisa menghabiskan uang saku umroh 9 hari adalah membeli barang yang memang “khas” umroh, seperti tasbih, sajadah, parfum Arab dan lain sebagainya. Agar bisa menghemat pengeluaran, pilihlah toko yang memasang tulisan harga tertentu. Misalnya di depan tokonya terdapat tulisan Everything 3 Riyal dan lain sebagainya.

Toko ini sama dengan toko “Semua Serba 10.000” dan semacamnya jika di Indonesia. Dengan masuk ke toko ini, maka Anda sudah bisa mengetahui harga pasti yang ada di dalamnya. Namun, tentu Anda harus tetap teliti dalam membeli agar mendapatkan kualitas yang bagus.

Komunikasi Dengan Kartu Operator Lokal

Menahan rindu dengan orang terkasih memang sebuah hal yang cukup sukar. Walaupun sudah diniatkan untuk beribadah, namun tetap saja keinginan untuk bisa berkomunikasi dan merasakan rindu dengan orang tersayang di tanah air tersebut masih ada. Biasanya para jamaah akan menghubungi keluarga dengan cara menelepon.

Guna mengatasinya, Anda dapat menggunakan kartu operator lokal. Dibandingkan menggunakan kartu operator tanah air, tentu penggunaan operator lokal akan membuat semuanya lebih hemat. Hal ini dikarenakan biaya roaming paket datanya lebih murah.

Pilih Travel Terpercaya

Jangan lupakan hal penting satu ini. Sebab, dengan memilih travel yang sudah terbukti amanah dan terpercaya, maka ibadah umroh Anda akan dipermudah. Hal ini dikarenakan kerja agen perjalanan yang sudah profesional. Mereka akan membantu dan memandu Anda mengenai segala hal yang berkaitan dengan umroh, termasuk cara memperkirakan uang saku umroh 9 hari.

Leave a Comment